Saturday, January 28, 2017

Lineage OS Pemain Pengganti Untuk Cyanogenmod

Mungkin untuk sebagian kalian pengguna Android udah gak asing lagi sama Cyanogenmod, dan kalian juga pasti tau atau minimal denger atau juga baca headline berita kalo ternyata distributor custom ROM Android ini udah gak ada. Ya! Tepat dihari pergantian tahun 2016-2017 merupakan hari yang menyedihkan buat pengembang dan pengguna Cyanogenmod, gak tau apa alasan jelasnya kenapa Cyanogen Inc tidak melanjutkan Cyanogenmod.

Lepas dari ini, setelah cyanogenmod ditutup hadirlah suksesornya yaitu Lineage OS. Walaupun baru beberapa hari custom ROM yang melanjutkan cyanogenmod 13 ini hadir dengan bugs minim, seperti custom ROM yang hadir dan gua pake sekarang Lineage OS 13 di Xiaomi Redmi 3S setelah loncat dari Sony Xperia M4 aqua, custom ROM-nya cukup stabil walaupun masih ada beberapa bugs tapi gua cukup nyaman memakainya.

Bugs yang ada di Lineage OS 13 untuk Xiaomi Redmi 3S ini seperti sensor goodix tidak berfungsi, tapi sudah ada patchnya (19/01/2017) dan bisa berfungsi kembali dengan baik, juga bugs pada GPS navigasi, kalo kalian coba untuk pake navigasi di Google Maps, hape kalian akan langsung reboot tapi skg (07/02/2017) udah ada patchnya, jauh dari bugs diatas semuanya berjalan dengan baik.