Tuesday, May 16, 2017

Fuchsia OS, Saudara Baru Android Dari Google

Buat kalian yang mungkin "Meng-Agungkan" Android, gak akan lama lagi hal itu akan hilang karena pada waktu dekat ini Google sedang menggarap OS Smartphone baru yang dirasakan akan "Menenggelamkan" tidak hanya Android sebagai OS Smartphone terpopuler tapi juga Chrome OS sebagai OS Komputer. Fuchsia OS, ya! Itulah nama OS baru yang dari Google yang kini tidak berbasis pada Linux, namun memakai Microkernel yang dibuat oleh Google bernama Magenta.

Pada sumber lain yang gua baca, versi pertama dari Fuchsia OS akan bernama Armadilo tapi itu cuma tebakan ajh, untuk masalah tebak-tebakan gua pribadi selalu salah nebak Codename dari setiap versi Android yang akan datang dan kalo gua coba nebak Codename versi pertama Fuchsia OS gua pesimis jawaban gua bener. Tapi kalo memang Codename versi pertama adalah Armadilo mau salah atau benar, yang jelas Google memulai versi Fuchsia OS secara Alpabetik seperti Android tetapi dengan nama hewan.

Untuk tatapmukanya/User Interface masih belum jelas tapi berikut sedikit bocoran untuk tampilan dari Fuchsia OS


Fuchsia OS diperkirakan tidak hanya berjalan pada Smartphone tapi juga pada Komputer yang dimana itu akan membuat kondisi Chrome OS semakin terancam layaknya Android pada Smartphone.